Tim Verifikasi Puskesmas Berprestasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang kembali melakukan penilaian puskesmas berprestasi di Puskesmas Kragan II pada Hari Rabu (25/04).

“penilaian puskesmas berprestasi dilakukan untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja puskesmas dan memacu kinerja sumber daya kesehatan untuk menciptakan inovasi baru dalam menunjang derajat kesehatan masyarakat”ujar dr. Teguh Panca (Kasie Pelayanan Kesehatan Dinkes Rembang) di Aula pertemuan Puskesmas Kragan II.

“para peserta dan tim verifikasi duduk bersama untuk memperhatikan paparan dari ketua sekaligus Ka Puskesmas”

Sebagai penyedia layanan kesehatan di tingkat dasar, Puskesmas di era sekarang ini dituntut untuk terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya dan mutu layanannya sesuai dengan standar pelayanan yang sudah ditetapkan.

“oleh karena itu, Puskesmas harus mampu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dan sumber daya kesehatan yang ada di Puskesmas peka dan responsif terhadap tuntutan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat”terang dr. Teguh Panca di akhir sambutannya.

Dalam proses penilaian yang dilakukan sebagian besar instrument sesuai dengan instrument penilaian akreditasi puskesmas. Dimana dalam penilaian dibagi menjadi tiga aspek, yakni Administrasi Manajemen (Admen), Unit Kesehatan Perorangan (UKP), dan Unit Kesehatan Masyarakat (UKM).

“pelaksanaan penilaian puskesmas akrediatasi yang terbagi di 3 aspek”

Sementara itu, dr. Intaningtyas Subawati selaku Kepala Puskesmas Kragan II yang ditemui oleh tim Humas Dinkes Rembang, berharap dengan adanya penilaian puskesmas berprestasi ini bisa menjadi sarana untuk koordinasi, sinkronisasi, dan koreksi terhadap kinerja di Puskesmas Kragan II.

“dr.Intaningtyas Subawati selaku Ka.Puskesmas Kragan II saat memaparkan profil Puskesmas serta harapan yang ingin dicapai saat penilaian”

“dengan adanya penilaian akreditasi puskesmas berprestasi ini, kami berharap memperoleh hasil yang maksimal, meskipun masih banyak kekurangan yang belum kami penuhi, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim verifikasi, karena dengan penilaian ini bisa menjadi sarana untuk koordinasi, sinkronisasi, dan koreksi terhadap kinerja kami di puskesmas kragan II”pungkas dr. Intan.(HumasDinkesRbg)

 

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: