Akreditasi Puskesmas bukan merupakan sebuah tujuan akhir dalam mengukur penilaian pelayanan mutu di Puskesmas. Dengan adanya penilaian ini Puskesmas dapat mengukur sejauh mana pelayanan mutu yang telah diterapkan oleh Puskesmas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Rembang dr. Ali Syofii saat memberikan sambutan sekaligus arahan kepada jajaran Puskesmas Pancur yang akan dilakukan penilaian akreditasi oleh Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) selama 3 (tiga) hari.

Tim Surveyor Akreditasi FKTP disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Rembang dr.Ali Syofii, Tim Pendamping Akreditasi FKTP Dinas Kesehatan Rembang, dan Kepala Puskesmas Pancur beserta jajarannya di Aula Dinas Kesehatan Rembang pada Rabu malam (15/11/2017).

Tim Surveyor Akreditasi FKTP berjumlah tiga orang diantaranya, drg.Agus Salim sebagai Ketua yang menilai di bidang Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dr.Henny Indriyanti, M.Kes menilai dibidang Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), dan Nunuk Windariyanti, SKM menilai dibidang Administarasi Manajemen (Admen).

Ketua Tim Surveyor dr.Agus Salim pada kesempatan tersebut memaparkan mengenai hal-hal yang harus diketahui penilaian yang akan dilakukan di Puskesmas dan menjelaskan kode etik serta jadwal penilaian selama tiga hari.

Kemudian Kepala Puskesmas dr.Trianovi Puspasari menyampaikan bahwa dengan Puskesmas Pancur telah siap untuk melaksanakan penilaian akreditasi yang akan dilakukan oleh Tim Surveyor.

“sudah beberapa bulan kami dari Puskesmas menyusun dokumen-dokumen dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk akreditasi, mungkin masih banyak kekurangan dan keterbatasan yang ada, namun kami (Puskesmas Pancur) siap untuk melaksanakan survei akreditasi ini”ungkapnya.

Ditambahkan oleh Badrus Kamali salah satu Karyawan dari Puskesmas Pancur bahwa seluruh karyawan Puskesmas Pancur telah berkomitmen dengan bersinergi untuk menghadapi akreditasi. Seperti Yel-yel yang dinyanyikan oleh Badrus Kamali.

“Yo Ayo maju akreditasi ora perlu wedi kudu dihadapi, saling bersinergi itu kunci pasti, Akreditasi SIAP…Puskesmas Pancur Mantap”cuplikan yel-yel yang dinyanyikan oleh Badrus saat diwawancarai oleh Tim Humas Dinkes Rembang.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: