Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 53, Dinas Kesehatan Rembang menggelar acara senam bersama dan berbagai perlombaan di destinasi wisata Pantai Wates Kecamatan Kaliori, Minggu (12/10/2017).

Acara ini tidak hanya diikuti oleh lingkup kesehatan saja, namun juga melibatkan para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat, serta para wisatawan. Mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti gerak senam chicken dance dan senam pinguin yang diperagakan oleh instruktur senam.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr Ali Syofii, Hari Kesehatan Nasional ke 53 tahun ini mengangkat tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan bahwa peran keluarga sangat penting dalam pembangunan kesehatan.

“Tahun ini Hari Kesehatan Nasional ke 53 mengangkat tema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku, Tema ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga, maka dari itu peran keluarga amat sangat penting dalam memberikan dasar bagi seseorang untuk bergaya hidup sehat”ungkapnya setelah melakukan senam bersama.

“Berbagai Kegiatan dan Lomba yang digelar pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 di Kabupaten Rembang”

Sementara itu, selain melakukan senam bersama, Dinkes juga menggelar beberapa perlombaan seperti senam germas, volley pantai, lomba dance cuci tangan pakai sabun, dan lomba melukis poster kesehatan, serta ada juga pemeriksaan kesehatan gula darah, tensi, dan kolesterol secara gratis.

“Kadinkes Rembang dr.Ali Syofii bersama dengan Gatut Topan salah satu personil Gita Husada Band menyanyikan lagu tembang kenanagan”

Tak sedikit para pengunjung dan supporter yang menyaksikan berjalannya lomba, Sorak Sorai dan tepuk tangan menghujani para peserta yang mengikuti lomba. Kemeriahan pun bertambah dengan penampilan Gita Husada band yang telah dirintis oleh internal Dinkes Rembang.

(HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: