Selain keikutsertaannya regu gerak jalan, Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang juga menyiagakan lima belas unit Ambulance masing-masing perwakilan dari Puskesmas dan satu ambulance milik Public Safety Center (PSC) 119 pada perlombaan gerak jalan 45 kilometer Sabtu malam (26/08/2017).
Kadinkes Rembang dr.Ali Syofii melalui Kasie Yankes dr. Teguh Panca mengungkapkan Hal ini untuk mengantisipasi adanya peserta lomba yang kelelahan maupun pingsan saat berlangsungnya lomba gerak jalan.


“kelengkapan yang disediakan berupa pertolongan pertama bagi peserta yang kelelahan ataupun pingsan dan perawat, jika peserta tidak kunjung membaik maka kita akan rujuk ke rumah sakit”ungkap Teguh Panca.
Ada tiga unit ambulance yang beroperasi mengawal selama berjalannya lomba gerak jalan diantaranya ambulance dari Public Safety Center (PSC 119) Dinkes Rembang, Puskesmas Rembang 1, dan Puskesmas Rembang 2.
Sedangkan sebelas ambulance lainnya terbagi pada tujuh pos yang sudah ditentukan, dan dua unit ambulance di garis finish.
Khusus yang tiga ambulance digunakan untuk menjemput peserta yang mengalami cedera karena kram kaki maupun yang mengalami kelelahan ditengah perjalanan.
Sesampainya digaris finish nampak para tim medis yang bertugas sedang sibuk menangani peserta gerak jalan yang pingsan maupun membutuhkan pertolongan pertama.
“Sementara untuk penanggung jawabnya diberikan kepada beberapa dokter yang bertugas, sehingga proses pelaksanaan lomba gerak jalan bisa berjalan lancar”pungkasnya.
#HumasSetdaRembang
#HumasDinkesRembang
#IndonesiaKerjaBersama
#RI72
#GerakJalan
#17km

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: