Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 berlangsung di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Rembang (17/08). Para peserta upacara masing-masing dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang.

Drs. Subakti selaku Sekretaris Daerah Rembang yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutan Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh warga negara untuk merawat capaian dan pembangunan dengan berbagai cara.

“Suasana Upacara di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Rembang”

“Maka sebagai warga negara, kita harus ikut merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan. Kita harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan
kita. Munculnya paham-paham antiPancasila, tampilnya sikap-sikap anti-NKRI, serta menggejalanya praktik-praktik terorisme, harus kita hadapi dengan tegas: lawan”ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya nilai-nilai Pancasila sudah sepatutnya kita meneladani bersama dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai wujud rasa kejuangan pahlawan-pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (NKRI).

“Praktikkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari: selalu berpikir positif, jujur dalam ucapan, teguh dalam pendirian, disiplin menjalankan tugas, punya unggah ungguh dalam pergaulan, toleran dalam bermasyarakat, tepo seliro dan selalu semangat untuk bergotong-royong, serta bangga dan cinta atas karya anak bangsa sendiri”lanjutnya.

Pada akhir sambutan Drs. Subakti mengajak kepada para peserta untuk terus berkarya dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sehingga kita semua bergotong-royong untuk lebih berperan dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan dan memperkuat negara. Karena kerja kita adalah prestasi bangsa.(HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: