Sabtu pagi (30/03), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan untuk meresmikan Gedung Puskesmas Sumber. Dengan diresmikannya bangunan baru puskesmas berlantai dua itu, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas dapat lebih dioptimalkan.

Kepala Puskesmas Sumber dr. Hermin Yanuar mengungkapkan ada sejumlah fasilitas baru di gedung yang akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah. Dari peningkatan kapasitas kamar, konseling berhenti merokok, hingga pemeriksaan Iva (inspeksi visual asam asetat) setiap harinya.

“puskesmas sumber yang dulunya satu lantai, sekarang dua lantai, jadi dalam memberikan pelayanan bisa lebih representatif. Selain itu ada beberapa layanan baru, seperti pemeriksaan iva sekarang bisa setiap hari, dulu kan hanya pada saat ada event saja”paparnya kemarin.

Pada tahun ini, imbuhnya dr. Hermin, Puskesmas Sumber juga memiliki kegiatan konseling baru. Yakni upaya berhenti merokok, dan konseling tersebut pun menjadi program andalan di tahun ini. (HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).