Jelang Re-Akreditasi, Puskesmas Sulang Galang Komitmen Bersama

Setelah melaksanakan akreditasi tahap pertama di tahun 2016 dan mendapat strata Madya, Puskesmas Sulang Tahun 2020 kembali melaksanakan Re akreditasi (akreditasi tahap kedua). Oleh sebab itu, seluruh pegawai di lingkungan puskesmas Sulang melangsungkan penggalangan komitmen dalam rangka menyongsong re akreditasi puskesmas menuju peningkatan pelayanan mutu  yang lebih optimal.

Kegiatan berlangsung di aula pertemuan Waroeng Ndeso Rembang pada hari Minggu (07/04). Kegiatan dimulai dari jam 9 sampai dengan jam 5 sore. Dalam kegiatan ini pihak Puskesmas Sulang mengundang narasumber  dari Dinas Kesehatan provinsi beserta tim pendamping akreditasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Kepala Puskesmas Sulang dr. Sucahyo dalam sambutannya menjelaskan kegiatan penggalangan komitmen ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas Sulang, disamping hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan strata akreditasi puskesmas Sulang yang sebelumnya telah mendapatkan strata madya.

”penggalangan komitmen ini kita adakan untuk menggugah semangat rekan-rekan di puskesmas Sulang menjelang pelaksanaan re akreditasi puskesmas pada tahun 2020. Kita juga memberi motivasi untuk melakukan review berbagai dokumen akreditasi yang belum sesuai dengan buku pedoman yang telah tersedia“jelas dr. Sucahyo.

Sementara itu, ketua tim akreditasi Puskesmas Sulang dr. Wulan mengungkapkan dalam mempersiapkan re-akreditasi Puskesmas Sulang telah melakukan beberapa kali pendampingan dan melakukan kaji banding pada puskesmas yang telah melaksanakan re-akreditasi.

”sebelumnya kita telah mengadakan dua kali pendampingan yang difasilitasi oleh tim pendamping dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, dilanjutkan dengan kaji banding di Puskesmas Sluke yang telah melaksanakan re-akreditasi pada tahun lalu. Sehingga harapan kami bisa membangkitkan semangat semua karyawan untuk segera menyesuaikan berbagai dokumen sesuai dengan kegiatan yang ada dan melaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur”ungkapnya.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *