Lebih dari ratusan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Rembang mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-56 yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Rembang, Senin (14/08/2017).

Dalam upcara tersebut, dilakukan secara simbolis penyematan penghargaan Lencana Melati yang diperoleh dari Kwartir Nasional kepada Ka Kwarcab Bayu Andriyanto, SE atau biasa di sapa Kak Bayu dalam gerakan Pramuka.

Dengan disematkannya Lencana Melati di dada Kak Bayu, beliau sangat bangga dan berterimakasih atas kerjasama semua pihak di Kwarcab Rembang.

Sementara itu, dalam sambutan Ka Kwarnas gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault yang disampaikan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Rembang H.Abdul Hafidz, mengatakan bahwa sesuai dengan tema Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa, maka gerakan Pramuka harus tetap konsisten dan fokus dalam membidik kaum muda berkarakter, dengan berbagai kegiatan lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.

Lanjutnya, dalam mencapai visi gerakan pramuka masih harus kerja keras jajaran pramuka untuk mewujudkannya dan perlu banyak menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders baik dengan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

Di Penghujung acara, para tamu undangan dan peserta upacara disuguhi pertunjukkan marchingband yang mengiringi atraksi tongkat dan semaphore yang diperagakan siswa-siswi dari sekolah SMP di Kabupaten Rembang, dilanjutkan dengan tarian dengan menggunakan sehelai kain batik khas Lasem yang meraih juara di tingkat Nasional.

#RainasPramuka2017

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: