Untuk menjaga dan mengatahui kebugaran tubuh saat bekerja ataupun melakukan rutinitas di kantor, pada Kamis pagi (15/03) Seksie Kesjaor menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kebugaran bagi karyawan dan karyawati Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang di Alun-alun Kota Rembang.

Kegiatan pemeriksaan diikuti sekira 35 karyawan dan karyawati yang masing-masing mewakili dari 3 bidang dan 2 Subbag serta tenaga medis dari beberapa Puskesmas yang ikut membantu dalam melakukan pemeriksaan kebugaran.

Pada awal kegiatan pemeriksaan para peserta diminta untuk mengisi pengisian kuesioner PAR-Q (Kuesioner Kesiapan Aktifitas Fisik), dan di tensi secara bergiliran.

Dilanjutkan dengan gerak peregangan tubuh dan diakhiri dengan berjalan cepat atau berlari secara konstan semampunya pada jarak yang telah ditentukan (1,6 km / dengan mengelilingi lapangan sebanyak 4 kali putaran).

Kegiatan pemeriksaan kebugaran merupakan sebuah tes daya tahan kardiorespirasi, tes kekuatan dan fleksibilitas otot yang bisa menjadi salah satu faktor dalam menentukan derajat kesehatan seseorang.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan ini tentunya banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Diantaranya dapat mengetahui status kebugaran seseorang, dapat melatih ketahanan fisik sehingga baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru dan dapat mencegah terjadinya obesitas pada seseorang.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: