Dalam rangkaian acara HKN ke 53 tahun 2017 yang digelar di wisata Pantai Wates pada Minggu pagi (12/10/2017), diselingi dengan pencanangan cuci tangan pakai sabun yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Rembang Ibu Hj.Hasiroh Hafidz di wisata pantai wates, dalam memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke 10 di Kabupaten Rembang.

“kita tidak boleh malas ataupun putus asa dalam menjaga kesehatan diri kita, menjaga kesehatan wajib hukumnya, biasakan hidup sehat dengan hal yang paling mudah seperti cuci tangan pakai sabun, melakukan aktifitas fisik secara terukur, serta jangan membeli jajanan yang tidak sehat”jelasnya.

Lanjutnya membuka pencanangan cuci tangan pakai sabun “dengan mengucapkan Bismillahhirohmanirrohim pencanangan cuci tangan pakai sabun di kabupaten Rembang saya buka”ucapnya sekaligus mengakhiri arahan dan sambutannya.

“Penyerahan Bantuan Tempat Sampah kepada pengelola Wisata Pantai Wates”

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sepuluh tempat sampah yang kepada pihak pengelola wisata Pantai Wates. Dengan adanya bantuan tempat sampah diharapkan seluruh pengunjung atau wisatawan yang sedang berlibur supaya tidak membuang sampah sembarangan.

“Cap Telapak Tangan pada kain putih oleh Kadinkes Rembang dr.Ali Syofii”

Kemudian pencanangan ditandai dengan cap telapak tangan di kain putih dilanjutkan dengan cuci tangan pakai sabun bersama seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Kadinkes Rembang dr.Ali Syofii menuturkan kepada seluruh warga masyarakat khususnya di kabupaten Rembang, agar membiasakan diri untuk mencuci tangan pakai sabun pada lima waktu kritis.

“saya menghimbau supaya seluruh warga masyarakat membiasakan sejak dini untuk cuci tangan pakai sabun pada lima waktu kritis, yaitu sebelum makan, sehabis buang air besar, sebelum menyusui, sebelum menyiapkan makan, setelah menceboki bayi, dan setelah kontak dengan hewan”tuturnya.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: