Imunisasi Campak dan Rubella merupakan salah satu upaya pencegahan yang efektif guna mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Hal tersebut disampaikan Kabid P2P Aris Suryono, SKM ketika sambutan dalam acara pencanangan kampanye imunisasi campak dan rubella di Kota Rembang yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Bulu bersama Plt Camat Bulu di SMP N 1 Bulu pada hari Rabu (02/08/2017) yang lalu.

Dalam pencanangan kampanye Campak dan Measleas Rubella dihadiri oleh Tim Supervisi Imunisasi MR dari Dinkes Rembang, Kepala Puskesmas Bulu beserta jajarannya, Plt.Camat Bulu beserta Muspika Kecamatan Bulu, serta Lintas Sektor terkait.

Pemberian Imunisasi MR ini sasarannya adalah anak usia 9 bulan sampai <15 tahun yang sangat mudah terkena paparan Virus congenital rubella syndrome (CRS), masyarakat dapat membawa semua anaknya ke pos pelayanan imunisasi terdekat, baik melalui sekolah, posyandu maupun di Puskesmas. Virus rubella pada wanita dewasa menimbulkan nyeri pada sendi sehingga menyebabkan gerakan tubuh menjadi sulit dan menyakitkan. Sedangkan pada wanita hamil terutama pada kehamilan trimester 1 dapat mengakibatkan keguguran atau kecacatan pada bayi, bahkan kematian pada janin yang dikandungnya. Pada tahun 2020 ditargetkan berhasil mencapai eliminasi campak dan rubella dengan campak dan rubella. Dengan cakupan lebih dari 95%. Sehingga perlu adanya kerjasama yang baik guna mensukseskan salah satu program nasional yaitu kampanye MR. Diharapkan masyarakat terutama masyarakat di Rembang dapat berperan aktif serta mendukung dalam rangka eliminasi campak dan rubella. #BidangP2PDinkesRbg

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: