Minggu pagi setelah mengikuti acara peringatan HCTPSS, pada Minggu malam (15/10/2017) dilanjutkan dengan penerimaan Tim Surveyor Akreditasi FKTP di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Rombongan Tim Surveyor datang tepat pukul 20.30 WIB, disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr. Ali Syofii, Tim Pendamping Akreditasi Dinkes Rembang, dan perwakilan karyawan Puskesmas Gunem dan Kaliori yang akan dilakukan penilaian. Penerimaan dilaksanakan secara sederhana.

Kadinkes Rembang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para surveyor dan para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

“kami ucapkan selamat datang Bapak Eko Bayu Nugroho,SKM selaku Ketua Surveyor Akreditasi FKTP beserta dua Surveyor yaitu Bapak Noerolandra Dwi S, SKM, Mkes, dan dr.Isman Ramadi, M.MED (OM) SpOK, serta perwakilan karyawan puskesmas Gunem di Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang untuk melaksanakan tugas penilaian di dua puskesmas”Ucapnya.

“saya berharap bahwa dengan adanya akreditasi ini puskesmas tidak semata-mata hanya untuk mendapatkan status kelulusan akreditasi saja, akan tetapi agar dijalankan dan dipertahankan sebagai pelayan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat”harapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Ketua Tim Surveyor mengenai jadwal penilaian, kode etik surveyor, tata tertib atau peraturan saat penilaian, dan dilanjutkan dengan proses tanya jawab.

Kemudian setelah proses tanya jawab selesai, secara simbolis Ketua Surveyor menyerahkan dokumen yang berisi surat pernyataan Kepala Puskesmas tidak boleh meninggalkan Puskesmas selama proses penilaian.

Sebaliknya Puskesmas juga menyerahkan dokumen berupa profil puskesmas dan self assessment sebagai bahan evaluasi untuk Surveyor Akreditasi FKTP.

(HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: