Setiap tanggal 17 Juli diperingati hari ulang tahun Saka Bakti Husada. Peringatan HUT SBH tahun 2017 merupakan HUT yang ke 32. Tema peringatan HUT SBH di Kabupaten Rembang adalah menjadikan SBH sebagai pelopor Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Peringatan HUT SBH ditandai dengan pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kak Supriyo Utomo selaku pimpinan SBH diterima Kak Mulyono selaku perwakilan dari kwarcab Rembang. Dengan disaksikan langsung oleh para peserta dari Kwarcab, petugas SBH Puskesmas dan anggota SBH di wilayah Puskesmas.

Dalam sambutan, Kak Nurani Her Utami selaku Wakil ketua Pimsaka SBH menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan SBH di Kabupaten Rembang.

“Perlunya pembinaan secara berjenjang bagi SBH sebagaimana yang telah dilakukan, namun diperlukan kerja keras dan cerdas untuk meningkatkan kualitas pengkaderan SBH agar lebih memberikan kontribusi bagi keluarganya, masyarakat, dan generasi muda pada umumnya”tuturnya.

“Selain hal tersebut, diperlukan adanya koordinasi dengan Kwaran / Kwarcab di Kabupaten Rembang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan” imbuhnya pada akhir sambutan.

Selesai kegiatan Workshop dan acara pemotongan tumpeng, berlanjut pada kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga sebatang kara yang bertempat tinggal di Kelurahan Gegunung Kulon dan Desa Sumberjo Kecamatan Rembang.

Dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, kedepan diharapkan SBH bisa berkembang dan semakin solid. Selain itu, program kegiatannya lebih tertata dan terkoordinir lagi guna mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) khususnya di Kabupaten Rembang.

#SeksiePromkesdanPemberdyaanKesDinkesRbg

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: