Jambore HLUN Rembang

Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan Jambore Lansia Nasional dengan Tema “Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia”.

Jambore HLUN di Rembang

“Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia”

Jambore lansia berlangsung pada hari Sabtu pagi (12/05) bertempat di Fave Hotel Rembang. Kegiatan jambore lansia diikuti 170 peserta yang mana setiap puskesmas mengikutkan 10 lansia. Berbagai kegiatan seperti perlombaan dan sosialisasi pun digelar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr. Ali Syofii selaku Pembina kegiatan mengatakan maksud maupun tujuan dilaksanannya kegiatan jambore lansia .

“adanya kegiatan jambore ini sebagai ajang silaturahmi antar lansia, sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap lansia, menambah pengetahuan dan wawasan dalam rangka pencegahan penyakit pada lansia, serta sebagai upaya mewujudkan lansia tangguh dan sejahtera”katanya.

Jambore HLUN di Rembang

“Wabup Rembang Bayu Andriyanto, SE saat memberikan sambutan dihadapan para peserta yang terdiri dari banyak Lansia”

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, SE dan selaku Ketua Komda Lansia dalam, sambutannya menyampaikan terkait dengan kampanye kesehatan lansia pada periode Mei-Juni 2018 secara serentak.

“Sehubungan dengan hal lansia sehat, mandiri, diwujudkan dari keluarga sehat, maka saya harap Bapak dan Ibu semua dapat melakukan kampanye kesehatan lanjut usia pada periode Mei-Juni 2018 secara serentak, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dalam melakukan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), sehingga dapat terwujud lansia yang sehat dan produktif”ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini harapannya bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan supaya menjadi Lansia yang tangguh, tetap sehat, dan aktif secara fisik, mental maupun sosial. (HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: