Sebagai tindaklanjut dari hasil pendataan keluarga sehat dalam bidang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Puskesmas Lasem bersama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan menggelar Talk Show dan sosialisasi seputar JKN pada Kamis (13/09) pagi di gedung balai Desa Soditan, Kecamatan Lasem.

Kepala Puskesmas Lasem dr. Arif Rahman Hakim saat memberikan sambutan mengatakan bahwa diadakannya talk show serta sosialisasi ini sebagai langkah mengedukasi warga masyarakat seputar JKN sekaligus menindaklanjuti hasil pendataan keluarga sehat.

“talk show serta sosialisasi ini kami gelar sebagai ajang mengedukasi atau berbagi pengetahuan seputar JKN dan alur pelayanan yang disediakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan maupun Ketenagakerjaan”jelasnya

Puskesmas Lasem selaku tuan rumah menghadirkan tiga narasumber yakni Budi Hananto selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Rembang, Surmiyati selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pati, dan Didik Nugraha PJ Ukm Puskesmas Lasem.

Dalam talk show di ikuti 95 peserta yang terdiri dari pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), kepala desa se-kecamatan Lasem, perwakilan dari Camat Lasem, Kepala Puskesmas Lasem, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Rembang.

Para peserta sangat antusias dalam talk show yang di gelar oleh Puskesmas Lasem, tidak sedikit dari mereka melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada kedua narasumber dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan kebanyakan menyinggung mengenai alur penggunaan, layanan yang di cakup, dan kemudahan apa saja yang diberikan jika menggunakan BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan. (Humas Puskesmas Lasem – Saud/ HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: