Seperti yang disampaikan oleh Kadinkes Rembang dr.Ali Syofii pada saat acara Pencanangan Germas di Kecamatan Kragan bahwa Pemkab Rembang akan kedatangan Tim Verifikasi Desa ODF dari Provinsi Jawa Tengah.

“pada tanggal 18/12/2017 nanti, Pemkab Rembang akan kedatangan Tim Verifikasi Desa ODF dari Provinsi Jawa Tengah, mereka akan melakukan verifikasi atau peninjauan langsung ke berbagai Desa secara acak guna memastikan bahwa desa yang ada diwilayah Kabupaten Rembang sudah benar-benar ODF”ungkap dr. Ali.

Terpisah, menurut Kasie Kesling Kesja Or Al Furqon sesuai dengan pesan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengatakan Tim Verifikasi Desa ODF berjumlah 30 orang. Tim tersebut nanti terbagi ke delapan desa diberbagai kecamatan dengan mengambil lokasi daerah pantai, pegunungan, dan daerah yang dialiri sungai.

“Al-Furqon bersama Anggota TNI dan warga saat melakukan Verifikasi di salah satu desa, dan menunjukkan jamban sehat”

“meneruskan pesan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah bahwa akan adanya Tim Verifikasi Desa ODF berjumlah 30 orang, nanti tim verifikasi akan melakukan peninjauan secara langsung di delapan desa secara acak, dan kami belum mengetahuinya, namun mereka akan mengambil lokasi daerah pantai, pegunungan dan daerah yang dialiri sungai”jelas Al-Furqon.

Dengan adanya verifikasi ini, dr. Ali Syofii berharap kepada segenap pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Rembang maupun seluruh komponen masyarakat untuk mempersiapkan kehadiran adanya Tim Verifikasi. Sehingga didalam verifikasi desa ODF dapat berhasil dan tercapai Kabupaten Rembang sebagai Kabupaten ODF.

(HumasDinkesRbg’)

 

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: