Ceramah Kesehatan PKK Rembang

Dalam rangka penguatan sistem pelaporan Pokja IV TP PKK Cabang Rembang Tahun 2018, pada Rabu pagi (09/05) dilangsungkan pertemuan dengan TP.PKK Kecamatan dan TP.PKK Desa binaan se Kabupaten Rembang.

Pertemuan yang memiliki tujuan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan TP. PKK Kecamatan maupun TP.PKK Desa binaan dalam hal pelaporan Pokja IV itu berlangsung di Aula PKK Rembang dengan diikuti oleh 75 peserta

Ceramah Kesehatan PKK Rembang

“Anggota PKK sedang memperhatikan materi yang disampaikan oleh Narasumber”

Selain itu tujuan lain yakni memberikan pengetahuan tentang penyakit tuberculosis (TBC) pencegahan dan pengobatannya kepada masyarakat melalui Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), serta meningkatkan pemahaman dan publikasi dalam penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKABA) serta stunting.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hj.Hasiroh Hafidz menyampaikan kepada peserta agar dalam pembuatan pelaporan kegiatan harus jelas dan sesuai dengan fakta yang ada, jangan sekedar omongan saja.

“dalam membuat pelaporan harus sesuai fakta yang ada, jangan hanya membuat ibu senang, harus ada bukti dan dokumentasi yang jelas, kalau tidak ada fakta atau bukti ya tidak akan dipercaya. Sehingga adanya pelaporan yang jelas dan sesuai fakta bisa dijadikan pimpinnan sebagai bahan evaluasi dan bahan perencaan kedepan”jelasnya.

Selain itu beliau juga menginstruksikan supaya TP PKK harus berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan kesehatan khususnya masalah penurunan AKI dan AKABA termasuk Imunisasi, Stunting, dan Tuberkulosis yang nantinya akan disampaikan oleh Narasumber.

Ceramah Kesehatan PKK Rembang

“Kadinkes Rembang dr. Ali Syofii memaparkan materi terkait dengan isu kesehatan Nasional di depan para anggota PKK”

Dalam kesempatan itu Kadinkes Rembang dr. Ali Syofii selaku Narasumber menyampaikan beberapa hal diantaranya upaya penurunan AKI, AKB, dan Stunting di Kabupaten Rembang, Prioritas Pembangunan Kesehatan sesuai RPJMN Kesehatan 2015-2019, Peran PKK pada sektor kesehatan dan Kader Posyandu, serta memberikan instruksi untuk mengaplikasikan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di masyarakat. (HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: