ORIENTASI TEMPAT PENGELOLAAN PANGAN SEHAT OLEH DINAS KESEHATAN DI KABUPATEN REMBANG TAHUN 2022

Kegiatan orientasi kepada pengelola pangan sehat dengan sasaran 55 pengelola Depot air minum dan 50 pengelola Resto dan Jasa Boga di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang. Kegiatan Orientasi dilakasanakan pada hari Senin, 30 Mei 2022  dan hari Selasa , 31 Mei 2022 bertempat Pollos Hotel & Gallery Rembang, Jl. Kartini No. 9 Rembang.

Kegiatan orientasi ini merupakan tindak lanjut sejak berlakunya UU Cipta kerja sehiingga terdapat banyak perubahan yang dilakukan oleh Pemerintah untuk menunjang perbaikan iklim investasi dan kemudahan berusaha. Salah satunya adalah perubahan konsep perizinan berusaha, dari yang sebelumnya berbasis pemenuhan komitmen menjadi perizinan berusaha berbasis risiko. Berdasarkan PP 5/2021.

Sambutan sekaligus pembukaan acara orientasi tempat pengelolaan pangan  sehat (depot air minum,  resto dan jasa boga) disampaikan Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dilanjutkan paparan materi dengan metode panel, Materi pertama dari Dinas Kesehatan dengan Materi Sosialisasi SLHS PB-UMKU oleh Ibu Rini Setyowati,SKM dan materi ke dua tentang Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko oleh Bapak Rofiq Pahlevi,ST,MM dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi ke 3 tentang Sertifikat SLHS dalam sistem aplikasi OSS RBA dengan metode praktek online sistem oleh bapak Muh.Faisol,ST,MM. Sistem Online Single Submission  Risk Based Approach (OSS-RBA) diyakini akan menjadi solusi pelaku usaha yang ingin mendapatkan izin usaha.

Tindak lanjut dari kegiatan orientasi tempat pengelolaan pangan  sehat (depot air minum,  resto dan jasa boga) Terwujudnya Tempat Pengelolaan Pangan  sehat  berorientasi  Perijinan OSS- RBA berorientasi SLHS PB UMKU.

(kesling/kesmas/dinkes)



Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: