PUSKESMAS KALIORI DAPAT BANTUAN ALAT TELEMEDICINE

Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang – Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ali Syofii menerima kunjungan Kementerian Kesehatan, Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer Kementerian Kesehatan dan Biofarma dalam rangka Kesiapan Implementasi Telemedicine di Puskesmas Kaliori. (28/06/2022)

Dengan adanya alat telemedicine ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat khususnya di wilayah Puskesmas Kaliori.

“harapan kami juga nantinya alat telemedicine tidak hanya pada lokus Puskesmas Kaliori saja, namun menambah pada Puskesmas lainnya di Kabupaten Rembang”, kata Kepala Dinas dalam menerima kunjungan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat telemedicine dari Kementrian Kesehatan Indonesia kerjasama dengan Iran kepada UPT Puskesmas Kaliori. UPT Puskesmas Kaliori sendiri sudah menyiapkan sarana prasana penunjang dalam Kesiapan Implementasi Telemedicine.

Seperti diketahui, telemedicine adalah pemakaian telekomunikasi untuk memberikan informasi dan pelayanan medis jarak-jauh. Program telemedicine nantinya terhubung langsung dengan Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) dr Kariadi Semarang selaku rumah sakit rujukan.

Sebelumnya pada tanggal 12/12/2021 Puskesmas Kaliori Kabupaten Rembang terpilih sebagai pilot project Telemedicine Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Biotecnoly Negara Iran. Hal tersebut dengan Pengawasan PT Indofarma Tbk.



Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: