Dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan diperlukan adanya Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang bermutu dan profesional sesuai dengan standarisasi maupun kompetensi yang dibutuhkan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui ketersediaan data SDMK dan sekaligus upaya melakukan pemetaan jumlah dan jenis tenaga secara merata pada masing-masing Puskesmas di Kabupaten Rembang, Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan Dinkes Rembang melakukan bimtek di 17 Puskesmas se Kabupaten Rembang.

Kegiatan Bimtek dilakukan pada Selasa pagi (26/06) di dua Puskesmas yang berada di ujung timur Kabupaten Rembang, yakni  Puskesmas Sarang 1 dan Puskesmas Sarang 2.

“pada bimtek ini, tim kami ingin memantau secara langsung data sdmk untuk serta menginventarisasi masalah-masalah yang menjadi kendala petugas dalam pengumpulan data melalui aplikasi yang ada dan mengevaluasi kekurangan laporan yang harus dilaporkan sebagai dasar untuk pemetaan SDMK di Puskesmas”ungkap Kasie Sumber Daya Manusia Kesehatan Anggraini Lestari.

Sementara itu, bimtek dilakukan sebagai proses berkelanjutan guna mendapatkan informasi data SDMK di wilayah Kabupaten Rembang dan digunakan dasar perencanaan kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang ada di setiap fasilitas layanan kesehatan. (HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: