Ribuan warga dari berbagai kalangan memadati Alun-alun Kota Rembang untuk mengikuti Senam bersama dan Jalan Sehat pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 yang digelar oleh OPD Dinas Kesehatan Rembang, Minggu (19/11/2017).

“Kadinkes Rembang dr.Ali Syofii bersama Forkopimda mengikuti Senam Bersama”

Tepat pada pukul 06.00 WIB warga masyarakat bersama Forkopimda Rembang melakukan senam bersama selama 30 menit. Menurut Kadinkes Rembang dr. Ali Syofii mengatakan dengan adanya kegiatan senam bersama kita ajak keluarga dan masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran dengan melakukan aktifitas fisik dan meningkatkan perilaku hidup sehat dengan GERMAS.

“dengan harapan keluarga dan masyarkat tetap menjaga kebugaran dengan melakukan aktifitas fisik secara rutin dan terukur, serta dapat meningkatkan pola hidup sehat dengan melakukan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS)”ungkapnya sebelum senam dimulai.

“Usia Muda Usia Tua berbaur dalam senam bersama dan jalan sehat”

Ditambahkan olehnya “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini meliputi cek kesehatan secara berkala, berolahraga atau melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari secara teratur dan terukur, dan makan buah dan sayur”tambahnya

Seusai senam bersama, sekaligus dideklarasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz. Pada kesempatan itu Bupati mengajak seluruh warga masyarakat Rembang untuk bergaya hidup bersih dan sehat serta sadar akan kesehatan diri sendiri dan keluarga.

“Bupati Rembang H.Abdul Hafidz ketika membacakan sambutan Deklarasi GERMAS”

“mari kita bersama wujudkan Kabupaten Rembang yang sehat, bersih, dan kuat dengan bergaya hidup bersih dan sehat serta sadar akan kesehatan karena sehat diawali dari diri kita sendiri”ungkapnya.

Deklarasi Germas ditandai dengan penandatanganan komitmen dan pelepasan balon yang bertuliskan Deklarasi Germas Tingkat Kabupaten Rembang.

“Mbak Rini Alesha saat mengambil Kupon Undian bersama MC Gokil Imam Subekti”

Kegiatan dilanjutkan dengan Jalan Sehat dan pengundian kupon berhadiah diramaikan dengan salah satu Penyanyi Golden Memories perwakilan dari Rembang Mbak Rini Alesha.

 

Selain itu, Patelki (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia) DPC Rembang bersama dengan Petugas Posbindu PTM Dinas Kesehatan menggelar Bakti Sosial Pemeriksaan Glukosa Darah kepada warga masyarakat yang ikut dalam kegiatan senam dan jalan sehat. (HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: