Kamis pagi 28 September 2017 sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula Puskesmas Sulang, dilangsungkan Rapat Koordinasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dan Puskesmas se Kabupaten Rembang.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr.Ali Syofii yang membuka sekaligus memberikan arahan supaya acara rakor ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menginformasikan permasalahan-permasalahan yang ada di Puskesmas.

“dengan adanya rakor ini mohon untuk dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, rakor ini sebagai wadah konsolidasi guna mencari hal-hal yang bermanfaat untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi dalam melaksanakan program Pemerintah di bidang kesehatan”jelasnya.

Dibahas juga masalah standar pelayanan minimal dibidang kesehatan (SPM) serta mempersilahkan kepada perwakilan bidang yang hadir untuk menyampaikan isu-isu kesehatan terkini diantaranya mengenai penanggulangan TB Paru, pencegahan HIV/AIDS, pelaksanaan Imunisasi MR, menyangkut masalah pemetaan SDMK, dan Farmalkes, serta hasil capaian program lainnya yang telah dilaksanakan.

Rapat koordinasi berlangsung sampai dengan pukul 14.00 WIB sampai dengan sesi terakhir yakni mengadvokasi Kepala Dinas untuk menyampaikan pertanyaan mengenai hasil rapat dan masukan sebagai koreksi dalam hal perbaikan di internal Dinkes.

Selain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr.Ali Syofii dalam rakor tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Drs.Supriyo Utomo, perwakilan dari bidang-bidang, dan seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Rembang.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: