Dharma Wanita Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang yang diketuai oleh Ibu Sri Lestari (istri dr.Ali Syofii) turut unjuk kebolehan dalam Festival Olahan Pangan dan Minuman Kawista di Pendopo Kabupaten Rembang (18/08).


Ibu Sri Lestari yang didampingi oleh salah satu anggota Dharma Wanita menyampaikan menu yang disajikan dalam acara festival tersebut.
“disini kami mewakili Anggota Dharma Wanita Dinkes Rembang, menyajikan 3 olahan berbahan pokok kawis, diantaranya Punchwis (Punch Kawis), Piesiwis (Pie Singkong Selai Kawis), dan Broswis (Brownies Singkong Kawis)”ungkap Sri Lestari.
Pada tahap penilaian yang dilakukan oleh Tim Juri dari Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) terhadap olahan pangan dan minuman kawista dari Dinkes.
“Untuk bownies dan piesiwis rasanya lumayan,penampilan juga sesuai kriteria juri yang menginginkan olahan kawis dengan warna asli kawis coklat matang, sedangkan untuk minuman mungkin disayangkan rasa khas cola dari buah kawis sudah agak hilang, seharunya minuman diracik bertepatan ketika tim juri datang, rasa punchwisnya juga lumayan, hanya saja masalah waktu penyajian”jelas tim Juri APJI.
Kriteria atau penilaian dalam festival olahan pangan dan minuman kawista ini adalah dari segi rasa dan jenis makanan yang digemari oleh masyarakat.
#HumasDinkesRbg
#RembangSentraBuahKawis

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: