Seorang anak berusia 10 tahun bernama Salsania Kristina Fahma sempat dikabarkan hilang atau pisah dari orang tuanya saat mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional pada Minggu pagi (19/11/2017).

Setelah dilakukan pencarian oleh keluarganya dan diberitakan melalui media sosial, akhirnya pada Senin pagi (20/11/2017) pukul 08.15 anak tersebut ditemukan oleh salah satu Anggota Sat Lantas Polres Rembang.

Anggota Sat Lantas Polres Rembang Wuri S mengatakan, bahwa ia melihat ada seorang anak kecil sendirian dan bingung di Jl. Jend. Sudirman No.83, (Taman Tugu Lilin).  Lalu pihaknya menghampiri anak tersebut.

Setelah melihat ciri-ciri anak itu ternyata sesuai dengan informasi yang disampaikan Kantor Polsek Rembang dan Polsek Pamotan serta informasi dari salah satu warga yang datang dan melapor ke Satlantas Polres Rembang bahwa ada anak hilang pada saat jalan sehat.

“kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 08.15 WIB mas, ketika itu saya lewat saat selesai jaga malam, saya melihat ada seorang anak sendirian dan kelihatan bingung di Taman Tugu Lilin, lalu saya hampiri dan melihat ciri-ciri anak itu, kok seperti yang dilaporkan pada Kantor Polsek Rembang dan Polsek Pamotan serta laporan dari warga”terangnya kepada Tim Humas Dinkes Rembang.

Lanjutnya, “lalu kita bawa ke Kantor dan melaporkan langsung ke Kasat Lantas Polres Rembang, setelah itu Ka Sat Lantas Polres Rembang mengecek langsung kebenarannya ke Kantor Polsek Rembang dan Polsek Pamotan bahwa benar benar memang anak itu merupakan anak yang hilang kemarin, selanjutnya Pak Ka Sat Lantas bersama Kabiro, Kaur Mintu, dan rekan-rekan mengantarkan ke pamotan”pungkas Wuri S seusai mengantarkan Salsania kerumahnya.

Sedangkan Ka Sat Lantas Polres Rembang AKP Ariakta Gagah Nugraha SIK, menyampaikan himbauan kepada masyarakat meskipun dalam kegiatan ataupun kondisi apapun jangan sampai lengah dalam mengawasi ataupun menjaga buah hatinya.

“untuk orang tua yang masih memiliki anak dibawah lima tahun atau lebih yang memerlukan pengawasan, tidak ada yang bisa mengalahkan pentingnya keluarga, anak kita masa depan kita, semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan kalaupun ada kejadian anak hilang sesegera mungkin melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat”pungkas Ka Sat Lantas Polres Rembang.

Mengenai hal tersebut Kadinkes Rembang dr.Ali Syofii dan Ketua Panitia HKN ke 53 Aris Suryono,SKM (Kabid P2) turut prihatin dan bersyukur setelah ditemukannya anak dari Ibu Masfiah Nurul Fahma warga Dukuh Sridadi, Desa Pamotan RT.01 RW.03 Kecamatan Pamotan.

“kami mewakili Dinas Kesehatan Rembang dan segenap panitia HKN ke 53 turut prihatin atas kejadian ini. Alhamdulillah dengan kinerja dan koordinasi dari Aparat Kepolisian Sat Lantas Polres Rembang anaknya bisa ditemukan”ungkap Aris Suryono setelah menyerahkan bingkisan kepada keluarga Ibu Masfiah.

Sementara itu Ibu Masfiah merasa senang dan bersyukur serta berterimakasih kepada seluruh jajaran Sat Lan Tas Polres Rembang dan bingkisan yang telah diberikan dari pihak Dinkes Rembang. Ia berjanji akan mengawasi dan menjaga putrinya, ini merupakan sebuah pengalaman bagi dirinya.

Ibu Masfiah :
Orang tua dari Anak Salsania

“terimakasih kepada seluruh Aparat Kepolisian Sat Lantas Polres Rembang yang telah membantu menemukan putri saya, dan terimakasih juga kepada Dinas Kesehatan Rembang yang sudah menaruh rasa kepedulian terhadap anak saya”ujarnya.

Tambahnya “ini merupakan sebuah pengalaman bagi saya, dan saya berjanji akan mengawasi dan menjaganya dalam kondisi maupun situasi apapun”katanya dengan rasa bersyukur dan mata yang berkaca-kaca.

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: