Dalam mensukseskan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Kabupaten Rembang, Puskesmas Lasem menggelar acara Deklarasi Pelayanan Kesehatan di Desa serta melaunching Program Unggulan Layanan Kesehatan Puskesmas di Gedung Pertemuan Desa Soditan.

“dr. Arif Rahman Hakim (KapuskesmasLasem) : Kami dari Puskesmas Lasem siap mensukseskan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga”

“lewat deklarasi ini kami ingin meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya diwilayah Puskesmas Lasem melalui tenaga kesehatan dengan melakukan pendataan status kesehatan anggota keluarga, sehingga kami mendapatkan data terupdate mengenai status kesehatan anggota keluarga yang ada ditiap desa”jelas dr. Arif Rahman Hakim (Kepala Puskesmas Lasem)

Pendataan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk deteksi dini kondisi kesehatan yang terjadi pada anggota keluarga. Dengan demikian dapat terpantau secara berkesinambungan status kesehatan anggota keluarga yang ada ditiap desa.

Sedangkan program unggulan yang dilaunching oleh pihak Puskesmas Lasem bernama “PajeroSick” (Program Antar Jemput Orang Sakit). Program ini tentunya untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan kesehatan khususnya dikecamatan Lasem.

“pihak kami sekaligus melaunching program unggulan yaitu PajeroSick (Program Antar Jemput Orang Sakit) untuk pasien rawat inap dan persalinan, program ini juga sebagai pendukung PIS-PK untuk jemput bola orang yang sedang sakit”terang dr. Arif.

“Para peserta terdiri dari Muspika Kecamatan Lasem, jajaran kesehatan di Puskesmas Lasem, Bkkbn, Upt Dindik Kecamatan Lasem, dan Kepala Desa se Kecamatan Lasem”

Tidak hanya itu saja, sekarang di Puskesmas Lasem juga sudah tersedia ruang pasien kelas 1 dengan berbagai fasilitas didalamnya yang sengaja dibuat untuk kenyamanan pasien yang sedang dirawat dan keluarga yang ingin menjenguknya.

Sementara itu Pihak Kecamatan Lasem merespon baik dan ikut mendukung pelaksanaan program PIS-PK guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Lasem. Pihak Kecamatan melalui Kepala Desa akan mengawal para tenaga kesehatan untuk melakukan pendataan keluarga di Kecamatan Lasem.

Kepala Dinas Kesehatan Rembang dr. Ali Syofii sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pihak baik dari Kecamatan maupun jajaran kesehatan yang ada di Puskesmas, karena sudah melakukan berbagai strategi untuk mensukseskan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga.

Selain itu, ia juga mendukung adanya Program unggulan yang dilaunching oleh Puskesmas Lasem guna meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas mutu layanan kesehatan yang ada di Puskesmas Lasem.

“Para petugas KS siap melakukan pendataan anggota keluarga ditiap desa di Kecamatan Lasem”

Disamping itu, dr. Ali Syofii juga memberikan arahan dan motivasi untuk terus berinovasi dan menyusun berbagai strategi guna meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Rembang.

(HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: