Pada beberapa bulan yang lalu tepatnya bulan Februari 2018, Puskesmas Bulu telah meluncurkan program baru yakni Kelas Catin (Calon Pengantin) Sehat Sejoli atau Semangat, Edukatif, Jujur, Lugas, dan Inovatif. Program ini ditujukan sebagai salah satu upaya untuk menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi utamanya di wiliyah kerja Puskesmas Bulu.

Kelas Catin Sehat Sejoli memberikan layanan konseling informasi, dan edukasi tentang kesehatan reproduksi bagi calon pengantin. Tujuan dari dilaksanakannya kelas catin sehat sejoli adalah agar calon pengantin dapat mempersiapkan diri menjalani kehidupan berkeluarga termasuk merencanakan kehamilan yang sehat. Sehingga bisa melahirkan generasi yang sehat dan berkualitas.

Pada Tahun 2018 ini kelas catin “Sehat Sejoli” dijadwalkan setahun 6 kali yakni pada bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober, dan Desember. Dikarenakan menyesuaikan jumlah sasaran yang dikumpulkan, penyesuaian anggaran yang tersedia, namun jadwal bisa berjalan secara berkesinambungan.

“keberlangsungan program Sehat Sejoli ini, kami bekerja sama dengan KUA Kecamatan Bulu, dan Kasi Kesra Desa. Ini penting karena para calon pengantin di wilayah kecamatan bulu termotivasi agar berperan serta secara aktif di dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini, ungkap dr. Ismailiati Oksuharyani Selaku Kepala Puskesmas Bulu.(HumasPuskesmasBulu for HumasDinkesRbg)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: