Kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Rembang secara bertahap akan terus ditingkatkan. Mulai dari sarana dan prasarana akan disesuaiakan menjadi lebih baik dan bagus lagi.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat talkshow Halo Bupati Rembang di radio R2B yang juga di relay S Radio, Minggu (05/11/2017).

Dalam Talkshow tersebut Bupati Rembang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Rembang dr. Ali Syofii, Direktur RSUD dr.R Soetrasno Rembang dr. Agus Setyo H, dan Vera dari pihak BPJS Rembang.

“Suasana Ketika Talkshow di Studio R2B Rembang”

Banyak aduan dari warga Rembang via telepon mengenai mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Rembang yang masih harus dikaji dan ditata kembali, diantaranya sarana prasarana dan Sumber Daya Manusianya.

Kepala Dinas Kesehatan Rembang dr. Ali Syofii menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Rembang terus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan dan sarana prasarana di  fasilitas kesehatan tingkat pertama (Puskesmas).

Diantaranya dengan merehab gedung Puskesmas agar lebih bagus lagi, dan menata sumber daya manusia agar disesesuaikan dengan porsi atau kebutuhan tenaga kesehatan yang dibutuhkan di lingkungan Puskesmas.

Selain hal tersebut program pembangunan kesehatan masyarakat seperti promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif juga lebih ditingkatkan lagi. (HumasDinkesRbg)

Comments (1)

  • Vimax

    Sebagai warga Rembang, saya sangat mendukung program kesehatan yang dicanangkan. Maju terus Kabupaten Rembang!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: