Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo, SH., M.IP, meresmikan pembangunan gedung Puskesmas Sluke, Kec.Sluke, Kab.Rembang pada Rabu siang (22/11/2017).

Hadir dalam acara peresmian Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, Sekda Rembang Drs. Subakti, Forkopimda Kabupaten Rembang,  Muspika Kecamatan Sluke, Kepala Puskesmas se Kab Rembang dan mitra kesehatan lainnya.

Dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat secara merata di Kabupaten Rembang pada bidang kesehatan, Sekda Rembang Drs. Subakti mengatakan masih memerlukan dukungan maupun arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Terutama dalam hal pembangunan kesehatan dan sarana fisik lainnya yang tentunya masih banyak kekurangan.

Drs.Subakti : “Kami dari Pemkab Rembang masih memerlukan dukungan dan arahan dari Pemprov Jawa Tengah dalam berbagai hal, salah satunya peningkatan pelayanan publik”

“kepada Gubernur Provinsi Jawa Tengah kami menyampaikan bahwa masih diperlukan dukungan maupun arahan dari Pemprov Jawa Tengah terkait dengan pembangunan kesehatan dan sarana fisik lainnya di Rembang ini yang mungkin masih banyak kekurangan”ungkap Drs. Subakti.

Merespon hal tersebut Gubernur Provinsi Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo, SH., MIP, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak Pemprov Jateng, dalam mendukung program-program yang ada di Pemerintah Daerah perlu untuk melakukan evaluasi program yang akan menjadi prioritas serta memperhitungkan besar anggaran yang dibutuhkan oleh pihak Pemkab.

“kami akan melakukan evaluasi program yang diprioritaskan oleh pihak Pemkab Rembang dan memperhitungkan anggaran sesuai dengan kebutuhan, sehingga program-program ini mau diprioritaskan kemana dan bisa tepat sasaran serta bisa meningkatkan pelayanan publik serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rembang”jelas Gubernur Jateng.

Selanjutnya, Gubernur mengajak seluruh jajaran kesehatan untuk menjaga kebersihan dan kecantikan lingkungan Puskesmasnya, agar pasien yang sakit atau pasien yang mau berobat merasa nyaman serta berikan service excellent kepada pasien yang sedang sakit.

“Penandatangan Prasasti oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP”

Selain itu, disampaikan juga kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan mulai dari hulu, kita dapat melakukan upaya pencegahan penyakit dengan bergaya hidup yang sehat, seperti melakukan olahraga secara teratur dan terukur, makan makanan yang sehat, tidak merokok, tidak minum-minuman keras / beralkohol, rutin melakukan cek kesehatan secara berkala, mebersihkan lingkungan, dan jangan buang air besar sembarangan / gunakan jamban yang sehat.

“Gubernur Menjenguk pasien rawat inap di Puskesmas Sluke”

“Pemotongan Pita oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah bersama Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Kadinkes Rembang dr.Ali Syofii serta KaPuskesmas Sluke dr.Darmono”

Peresmian Puskesmas Sluke kemarin dilakukan dengan prosesi pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo, SH., MIP. Usai pemotongan pita, Gubernur bersama Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Kadinkes Rembang dr. Ali Syofii  bersama rombongannya melihat kondisi dan kelengkapan fasilitas puskesmas serta pasien yang sedang dirawat inap di Puskesmas Sluke. (HumasDinkesRbg/MSF)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: