Walaupun dilakukan malam hari, pelepasan lomba gerak jalan 45 kilometer dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 tahun 2017, tetap berlangsung meriah dan penuh semangat pada Sabtu malam (26/08/2017).
Perlombaan gerak jalan diikuti 36 regu, yakni dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kab.Rembang, Setda Rembang, TNI/Polri, SMA/SMK sederajat, komunitas dan berbagai elemen masyarakat umum lainnya.
Lomba Gerak jalan dibuka secara resmi oleh Subakti Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang sekaligus Ketua panitia, mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta serta menyebutkan perlombaan seperti ketangkasan becak, dan lomba gerak jalan, akan diagendakan setiap tahunnya.
Perlombaan dimulai sekitar pukul 20.00, peserta memulai start di Jalan Gatot Subroto dan menempuh rute dari Alun-alun kota Rembang menuju Jalan dr Soetomo, belok kiri di perempatan Jalah Ahmad Yani.


Menyusuri Jalan Rembang-Blora sampai di perempatan Sulang belok ke timur hingga persimpangan Banyuurip. Melewati Desa Gegersimo hingga perempatan Japerejo belok ke arah Clangapan.
Sampai di Clangapan, peserta menuju Jalur Pantura hingga pertigaan Soklin belok menuju perumahan Tireman.
Sampai di Jalan Pahlawan hingga persimpangan turunan pasar belok di Jalan Kartini. Kembali lagi di Jalan dr Soetomo hingga finish di Jalan Gatot Subroto.
Sementara itu, tim dari Dinkes Rembang yang sebelumnya sudah mengikuti lomba gerak jalan 17 kilometer, kembali bergabung dalam lomba gerak jalan 45 kilometer.
“ambisi sih ada untuk mencapai garis finish, namun mengingat stamina dan kurangnya latihan serta kurang adanya pengganti dari tim kita, jadi ya berjalan sampai sekuat tenaga”ungkap Sekretaris Dinas Supriyo Utomo ketika sesaat sebelum pemberangkatan.
Suara riuh tepuk tangan dan seruan semangat menyambut peserta pertama memasuki garis finish sekitar pukul 03.00 dini hari, hingga peserta terakhir selesai pukul 06.00 pagi.
Adapun dalam lomba gerak jalan yang keluar sebagai juara pertama dari tim Koni Rembang. Disusul juara kedua yakni tim dari Polres Rembang, sedangkan tim dari Desa Kerep Kec. Sulang berhasil menjadi juara tiga.
Untuk juara Harapan I sampai III, masing-masing diraih secara berurutan tim dari Setda kelompok C, tim dari Kecamatan Sulang, dan tim dari Desa Sidowayah.
Juara pertama mendapatkan hadian Rp 20 juta, juara kedua Rp 15 juta, juara ketiga Rp 10 juta. Sedangkan untuk harapan pertama sampai ketiga, merata Rp 3 juta.
#HumasSetdaRembang
#HumasDinkesRembang
#IndonesiaKerjaBersama
#RI72
#GerakJalan
#45km

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

%d blogger menyukai ini: